SELAMAT DATANG DI MARI BERASURANSI INDONESIA

AJB BUMIPUTERA 1912
Asuransinya Bangsa Indonesia

Jumat, 26 Februari 2010

Pencairan Pensiun DPPK / DPLK yang menyelenggarakan program pensiun Iuran Pasti.

Prosedur Pencairan Dana Pensiun Anuitas
Peserta sesuai UU No. 11/1992 tentang Dana Pensiun hanya mendapatkan dana sebesar 20% dari saldo dana pensiun berupa uang tunai (cash) yang diterima peserta dan sisanya yang 80 % dibelikan Anuitas Seumur Hidup ke perusahaan asuransi yang menjual anuitas salah satunya adalah Asuransi Jiwa Bersama BUMIPUTERA 1912
1. Peserta mengisi form aplikasi yang dilengkapi dengan persyaratan sbb:

- Mengisi dan menandatangani form pengalihan dana pensiun dari Dana Pensiun Pemberi Kerja (DPPK) atau Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) asal.

- Mengisi dan menandatangani form pengalihan dana pensiun dari DPLK Bumiputera jika peserta usia < 45 tahun / sesuai dengan PDP. - Melengkapi dengan fotokopi KTP + KK + Surat Referensi/Keterangan Kerja dari instansi. - Melengkapi form Data Peserta Surat Permintaan anuitas AJB Bumiputera 1912 jika usia peserta > 45 tahun / sesuai dengan PDP.
- Menandatangani Surat Kuasa Transfer Dana Pensiun bermeterai Rp 6.000
- Mengirim kartu/buku asli peserta DPPK/DPLK *)
- Melengkapi dengan fotokopi Laporan Saldo Bulan terakhir DPPK/DPLK **)

2. Berkas yang sudah siap akan diproses dan dikirim ke DPPK atau DPLK tempat dana pensiun peserta.

3. DPPK atau DPLK akan mengirimkan dana peserta ke DPLK Bumiputera atau ke AJB Bumiputera 1912 untuk pembelian Anuitas Seumur Hidup (sesuai dengan PDP).

4. Jika Dana pensiun peserta tidak diwajibkan membeli anuitas seumur hidup (sesuai dengan PDP) maka akan dibayarkan tunai (cash) di DPLK Bumiputera dikirim ke rekening peserta.

5. Jika Dana pensiun peserta diwajibkan mengambil anuitas seumur hidup (sesuai dengan PDP) maka DPLK Bumiputera akan mengirimkannya ke AJB Bumiputera 1912.

6. Dana pensiun peserta yang sudah di AJB Bumiputera 1912 maka peserta menerima pembayaran pensiun setiap bulan sampai dengan seumur hidup peserta Utama, jika meninggal dunia (Peserta Utama),maka manfaat bulanan turun kepada Janda / Duda sampai dengan seumur hidup. Jika janda / Duda meninggal dunia maka manfaat bulanan peserta turun kepada Anak sampai dengan usia 25 tahun, sudah bekerja, atau sudah menikah atau peserta dapat mengambil Nilai tunai sekaligus (Lumpsum).


Perlu info lebih detail hubungi :

Latin C.S
NL.10039776
AJB BUMIPUTERA 1912
Kantor Cabang Askum Jakarta 3
Gedung Bumiputera Lt.6
Jl.HOS. Cokroaminoto No. 85 Menteng
Jakarta -10310
Hp. 08161110447 - 081210003252
E-mail :latincs.bp@gmail.com

Tidak ada komentar: